Pendidikan Kimia

TEAM BUILDING JADI TEMA TDO HIMAPEMIA

Muaro Jambi- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HIMAPEMIA) FKIP Universitas Jambi mengadakan kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO) dengan tema Team Building atau Membangun Tim untuk membangun semangat berorganisasi mahasiswa.

TDO yang diikuti oleh semua pengurus HIMAPEMIA masa bakti 2017 sampai 2018 dan mahasiswa angkatan 2017 dilaksanakan di ruang F6 dan pelataran FKIP Universitas Jambi (Unja), Minggu (15/10).

Fajar Ernanda selaku ketua pelaksana mengatakan, dipilihnya tema Team Building karena menjadi hal penting bagi mahasiswa dalam berorganisasi.

“Dalam organisasi, terdapat berbagai macam karakter seseorang. Dengan Team Bulding ini mahasiswa bisa belajar bagaimana cara mengendalikan ego dan menerima pendapat orang lain, itulah sebabnya team building dipilih,” kata Fajar.

Hal senada juga dikatakan oleh Andri Hermana selaku pemateri yang mengakan, Team Building  merupakan dasar utama dalam berorganisasi yang melatih sikap peduli dan kerja sama anggota.

“Melalui Team Building, mahasiswa bisa melatih sikap peduli dan kerja sama yang merupakan dasar utama dalam organisasi,” kata Andri Hermana.

Ditemui terpisah, Frandi Mardiansyah selaku ketua HIMAPEMIA menginginkan setelah mengikuti TDO anggota HIMAPEMIA mampu membangun kerja sama tim yang baik dalam berorganisasi.

“Setelah TDO ini saya berharap agar mahasiswa mampu membangun tim yang baik dalam organisasi, khususnya di HIMAPEMIA, harap Frandi.

 

Prodi Kimia

Prodi Kimia

Add comment

Follow Us On