Tahun |
Jenis Penelitian |
Sumber dan Jenis Data |
Jumlah Dana*
(dalam juta rupiah) |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
2021 |
Upaya Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Pembelajaran Terfasilitasi Pendekatan Research Skill Development (RSD) Bersama The University Of Adelaide, Australia |
Lembaga LN/PD DIKTI |
100,00 |
2021 |
Development of a Socioscientific Issue-Based Digital Learning Module to Improve Visualization Skills |
Lembaga LN/PD DIKTI |
75,00 |
2021 |
Apklikasi Platform Open Course Berorientasi PjBL Dan Case Study Berbasis Gamifikasi Untuk Menghindari Potensi Learning Loss Mata Kuliah Evaluasi Proses dan Hasil Belajar |
PT/Mandiri |
50,00 |
2021 |
Pengembangan Bahan Ajar Kimia Dasar Prodi Pendidikan Kimia Berbasis Entrepreneurship |
PT/Mandiri |
35,00 |
2021 |
Analisis Kebutuhan, Validitas Dan Dampak Penggunaan E-Modul Berbasis Argumentative Blended Inqruiry Learning (ABIL) Dalam Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Kimia Siswa |
PT/Mandiri |
35,00 |
2021 |
Pengembangan e-Book Materi Kesetimbangan Fasa Berbasis Multipel Representasi Menggunakan 3D Pageflip |
PT/Mandiri |
50,00 |
2021 |
Pengembangan Pembelajaran Problem Based Learning Terintegrasi Scaffolding Untuk Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa |
PT/Mandiri |
100,00 |
2021 |
Penerapan Model Pembelajaran Baru Argumentative Blended Inqruiry Learning (ABIL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Siswa Pada Materi Hidrolisis Garam |
PT/Mandiri |
50,00 |
2021 |
Penerapan Model Pembelajaran Baru TOTW Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA Pada Materi Larutan Penyangga |
PT/Mandiri |
35,00 |
2021 |
Analisis Kebutuhan, Validitas Dan Dampak Penggunaan E-Modul Berbasis Argumentative Blended Inqruiry Learning (ABIL) Dalam Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Kimia Siswa |
PT/Mandiri |
35,00 |
2021 |
Pengembangan Bahan Ajar Kimia Dasar Prodi Pendidikan Kimia Berbasis Entrepreneurship |
PT/Mandiri |
50,00 |
2021 |
Penerapan Model Pembelajaran Baru Argumentative Blended Inqruiry Learning (ABIL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Siswa Pada Materi Hidrolisis Garam |
PT/Mandiri |
50,00 |
2021 |
E-RAKA: Web Based Assesment Karakter Siswa Sekolah Dasar |
Lembaga DN(diluar PT) |
141,64 |
2021 |
Analisis Sikap Peserta Didik Terhadap Tekanan Zat Cair dan Pengaruhnya Pada Keterampilan Proses IPA Di Tinjau dari Motivasi Belajar |
Lembaga DN(diluar PT) |
25,00 |
2021 |
Eksplorasi Bahan Baku Berkualitas Komersial Terstandar Di Jambi Dan Strategi Peningkatan Kandungan Bioaktif Melalui Rekayasa Lingkungan Tumbuh Serta Teknik Analisis Metabolomik Pada Tanaman Obat Temulawak |
PT/Mandiri |
50,00 |
2020 |
Kemampuan Metakognitif Siswa Dalam Pemecahan Masalah Hidrolisis Garam Melalui Model Discovery Learning Berbasis Pembelajaran Daring Pada Siswa Sma Kelas Xi SMA Negeri 4 Kota Jambi |
PT/Mandiri |
35,00 |
2020 |
Pengembangan Laboratorium Virtual Materi Elektrokimia Untuk Kimia Dasar II Prodi Pendidikan Kimia |
PT/Mandiri |
35,00 |
2020 |
Penerapan Case Method Learning untuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Pemecahan Masalah pada Matakuliah Psikologi Perkembangan Peserta Didik di Prodi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi |
PT/Mandiri |
10,50 |
2020 |
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Pada Materi Koloid Kimia Dasar Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Mahasiswa |
PT/Mandiri |
10,00 |
2020 |
Inovasi Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Krektif Mahsiswa pada Mata Kuliah Pengembangan Proses Pembelajaran Kimia. |
PT/Mandiri |
10,00 |
2020 |
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Mahasiswa Pada Model Project Based Learning Berbasis Etnokimia |
PT/Mandiri |
10,00 |
2020 |
Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Mata Kuliah Dasar-Dasar Kimia Analitik Pada Mahasiswa Pendidikan Kimia PMIPA |
PT/Mandiri |
10,00 |
2020 |
Pengembangan Pendidikan Literasi Digital Masyarakat Desa di Era Industri 4.0 |
PT/Mandiri |
100,00 |
2020 |
Efisiensi Dan Keefektifan Penerapan Model Project-Based Learning (Pjbl) Pada Pembelajaran Kimia Lingkungan |
PT/Mandiri |
10,00 |
2020 |
Pengembangan Media Pembelajaran IPA Berbasis Media Sosial Untuk Meningkatkan Keterampilan Riset Mahasiswa |
PT/Mandiri |
35,00 |
2020 |
Penerapan Model Pembelajaran Baru Four-Step Jigsaw (4SJ) Untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Siswa Sma Pada Materi Hidrolisis Garam |
PT/Mandiri |
35,00 |
2020 |
Pengembangan E-Book Materi Elektrokimia Berbasis Multipel Representasi Menggunakan 3D Pageflip |
PT/Mandiri |
35,00 |
2020 |
Analisis Kompetensi Literasi Digital Sains Untuk Membangun Kreativitas Merdeka Belajar Mahasiswa Dalam Pembelajaran Kimia |
PT/Mandiri |
35,00 |
2020 |
Konstruksi E-Modul Berbasis PjBL Berbentuk Aplikasi Andoid Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Pada Materi Laju Reaksi. |
PT/Mandiri |
30,00 |
2020 |
Pengembangan E-Book Materi Reaksi Polimerisasi Koordinasi Berbasis Metakognisi Menggunakan 3D Pageflip |
PT/Mandiri |
350,00 |
2020 |
Pengembangan Alur Scaffolding Berbasis Infografis Pada Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Kimia Siswa SMA |
PT/Mandiri |
40,00 |
2020 |
Pengembangan E-Modul Berbasis Ethnochemistry Makanan Tradisional Jambi Untuk Materi Ajar Kimia. |
PT/Mandiri |
40,00 |
2020 |
Implementasi Microlearning Berbasis Case Study Pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan Di Program Studi Pendidikan Kimia |
PT/Mandiri |
10,00 |
2020 |
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Daring Di Pendidikan Dasar Dan Menengah Dimasa Pandemi Covid-19: Analisis Pelaksanaan Pembelajaran, Kendala Dan Solusi Potensial |
PT/Mandiri |
100,00 |
2020 |
Pengembangan Media Berbasis Adobe Flash Untuk Mendesain Pembelajaran Daring Dalam Mempersiapkan Program Kampus Merdeka |
PT/Mandiri |
35,00 |
2020 |
Konstruksi Materi Pembelajaran Kimia Berbasis Ethnochemistry Dari Bahan Makanan Tradisional Jambi |
PT/Mandiri |
30,00 |
2020 |
Pengembangan Scaffolding Dalam Pembelajaran Berbasis Stem Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa |
PT/Mandiri |
50,00 |
2019 |
Formulasi Produk Bahan Alam dan Implementasinya Pada Pembelajaran Kimia Organik Bahan Alam Dengan Pendekatan Chemo-Entrepreneurship Untuk Meningkatkan Minat Wirausaha Mahasiswa |
PT/Mandiri |
34,00 |
2019 |
Digital Literacy Dan Self-Directed Learning Melalui Pengembangan E-Learning Berbasis E-Assessment Pada Mata Kuliah Evaluasi Proses Dan Hasil Belajar |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pengembangan E-Modul Kontekstual Materi Sistem Koloid Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sma Muaro Bungo |
|
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pengembangan Laboratorium Virtual Sebagai Media Pembelajaran Materi Hidrolisis Dan Larutan Penyangga Kimia Dasar II Prodi Pendidikan Kimia |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pengembangan Instrumen Pembelajaran Berbasis Hots (Higher Order Thinking Skills) Pada Mata Kuliah Pembelajaran Mikro Di Prodi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pendidikan Berkualitas Sekolah-Sekolah Pedesaan: Penggunaan Sumber Daya Pendidikan Digital Oleh Guru-Guru Sains |
PT/Mandiri |
64,00 |
2019 |
Identifikasi Metakognisi Peserta didik dalam Pemecahan Masalah Materi Stoikiometri Berdasarkan Gaya Belajar Peserta didik di SMA Negeri 5 Kota Jambi |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Aktivitas Metakognitif Mahasiswa Dalam Pemecahan Masalah Melalui Gaya Kognitif Field Dependent Pada Materi Kesetimbangan Kimia |
PT/Mandiri |
35,00 |
2019 |
Pendidikan Berkualitas Sekolah-Sekolah Pedesaan: Penggunaan Sumber Daya Pendidikan Digital Oleh Guru-Guru Sains |
PT/Mandiri |
64,00 |
2019 |
Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kreatif Mata Kuliah Biokimia I: Aspek Kognitif |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kreatif Mata Kuliah Biokimia I: Aspek Kognitif |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pengembangan e-book Materi Gas Ideal Berbasis Multipel Representasi Menggunakan 3D Pageflip |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pengembangan E-book Materi Reaksi Polimerisasi Adisi Mennggunakan 3D Pageflip |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Studi Persepsi dan Sikap Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi Terhadap Permahaman Konsep Bio-Energi |
PT/Mandiri |
300,00 |
2019 |
Penerapan Model Pembelajaran Argument-Based Learning (ABL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Mahasiswa: Kasus Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Dan Kebakaran Hutan Di Propinsi Jambi |
PT/Mandiri |
30,00 |
2019 |
Pengembangan Prosedur Model Pembelajaran Argumentatif Blended Inquiry Learning (ABIL) Terintegrasi Toulmin Argumentation Pattern (TAP) Pada Mata Pelajaran Kimia Di SMA Kota Jambi |
PT/Mandiri |
44,00 |